Tujuan Mempelajari Kepribadian


Mungkin Anda bertanya apa untungnya mempelajari kepribadian? yang sering kali kita temui dari sekolah dasar sampai bangku kuliah selalu akan ada mata pelajaran yang namanya Pengembangan diri, budi perkerti dan sebagainya berikut ini tujuan mepelajari kepribadian:

Untuk mempelajari bagaimana seharusnya Anda menerima diri Anda. Reaksi-reaksi diri serta perasaan-perasaan yang sesungguhnya melalui diskusi dan keterlibatan berinteraksi dengan orang lain (komunikasi dua arah).

Untuk  mengembangkan perasaan  harga diri, percaya diri, melalui aspek dukungan dan tanggung jawab yang bersifat timbal balik.

Untuk meningkatkan pengertian diri, nilai-nilai diri, kebutuhan diri, agar dapat mengontrol serta membantu orang lain melakukan hal yang sama.

Untuk memperoleh pengertian yang lebih baik mengenai 'KEPRIBADIAN" seseorang dimensi-dimensi yang terlibat dan menguji umpan balik yang diberikan/diterima dari pengalaman-pengalaman orang lain.

Untuk mempelajari perubahan-perubahan dalam gaya hidup'(LIFE STYLE), tujuan serta keputusan-keputusan di dalam kehidupan setiap insan.

4 Responses to "Tujuan Mempelajari Kepribadian"

  1. artikel yang singkat tapi kaya makna, semangat berkarya anak bangsa!.. terimakasih.
    o iya, kalau ada waktu silahkan mapir diblog saya motivasisuksesbisnis.blogspot.com
    blog seputar motivasi bisnis dan pengembangan diri

    BalasHapus
  2. Apa manfaatnya ketika kita mempelajari kepribadian tetapi dalam suatu naskah sastra?

    BalasHapus
  3. Mengembang kan diri terhadap lawan jenis tips kayak mana

    BalasHapus